Cara Menghapus Akun WhatsApp

3 min read

Fenomena cara menghapus akun whatsapp saat ini memang sedang ngetop. Bahkan sampai muncul jasa hapus akun untuk berbagai platform di Twitter hingga Instagram.

Memanglah yang namanya akun pasti tak selalu worth it untuk disimpan. Terlebih lagi jika itu menyimpan aib bin ajaib yang menjadi rahasia Anda.

Pada prakteknya, penghapusan akun WhatsApp akan menimbulkan kebingungan, pasalnya apabila Anda termasuk orang yang aktif dalam grup, Anda akan dicari oleh banyak orang.

Hal semacam ini merupakan salah satu problem dalam menjaga privasi terkait penghapusan akun. Sedangkan cara menghapus akun WhatsApp tidaklah sulit.

Mengapa Harus Hapus Akun?

Mengapa Harus Hapus Akun?

Bahkan bisa saja semua orang melakukannya hal terpenting disini adalah dia mampu melakukan verifikasi terhadap akun tersebut. Jika Anda berhasil melakukan verifikasi terhadap penghapusan akun maka sudah dapat dipastikan Anda akan berhasil menghapusnya.

Jika tujuan Anda adalah menghapus akun Anda sendiri maka Anda tengah membaca ulasan yang tepat. Namun, jika tujuan tersebut Anda canangkan terhadap orang lain maka ini bukanlah ulasan yang tepat.

Penghapusan akun WhatsApp dengan menghapus akun WhatsApp milik orang lain itu sama sekali berbeda dan tak mungkin memiliki cara yang sama.

Singkatnya, setiap akun WhatsApp akan memiliki cara yang sama apabila akun tersebut memang milik sendiri. Tetapi pasti akan berbeda cerita apabila akun itu bukanlah milik Anda.

Menghapus akun juga dapat dilatarbelakangi oleh berbagai macam faktor. Salah satunya mungkin putus cinta, piutang, masalah keluarga, masalah eksistensial ada banyak jenis masalah yang mungkin mendasarinya.

Tapi itu bukanlah urusan yang harus dipikirkan oleh orang lain sebab itu merupakan hak serta urusan pribadi Anda.

Apakah Hapus Akun Itu Sulit?

Apakah Hapus Akun Itu Sulit?

Sama sekali tidak apabila Anda melakukan hapus akun pada WhatsApp, soalnya tidaklah sulit tetapi Anda akan membutuhkan beberapa verifikasi untuk membuktikan bahwa itu merupakan niatan dari diri Anda sendiri.

Verifikasi tersebut tidak hanya berperan sebagai bukti namun juga sebagai penghalang apabila akun Anda telah dicuri.

Pencurian akun semacam ini sudah sangat sering terjadi. Biasanya pencurian akun akan disalahgunakan demi keuntungan si pencuri.

Penyalahgunaan tersebut dapat berupa meminta hutang ataupun penipuan yang yang berkedok nama orang lain. Tentu hal tersebut amat sangat membahayakan apalagi jika Anda termasuk orang yang cukup dikenal.

Seringkali orang memiliki alasan yang bukan cuma bersifat pribadi. Contohnya adalah alasan keamanan data. Seperti yang sudah Anda ketahui Facebook baru-baru ini memberikan terms and conditions yang baru kepada para penggunanya. Dan term and condition itu juga berlaku pada anak perusahaannya yakni WhatsApp.

Bagi Anda yang belum mengetahui bahwa WhatsApp adalah anak perusahaan dari Facebook maka ini adalah momen yang tepat untuk menyadari bahwa data Anda juga ditambang dari WhatsApp.

Setelah ini Anda tidak perlu kaget atau terkejut apabila ketika Anda membicarakan soal sepatu di WhatsApp, kemudian muncul iklan sepatu di Instagram Anda.

Itu semua karena Facebook Instagram dan WhatsApp ada di dalam satu database yang berjalan berkesinambungan. Jika Anda bertanya apakah itu masalah besar tentu saja tidak. Itu hanya hal sepele yang akan membuat Anda terpengaruh perlahan-lahan sehingga Anda tidak merasa dipengaruhi soal apapun.

Pengaruh yang diberikan biasanya berupa keinginan untuk belanja dan bersifat konsumtif secara terus menerus. Bagaimana tidak mungkin apabila sesuatu yang kita inginkan dibaca oleh mesin kemudian diartikan ke dalam iklan barang yang kita tengah incar?

Sebagai manusia normal tentu perasaan untuk membeli akan semakin menggebu-gebu. Namun itu semua tidak ada artinya apabila Anda mampu menahan diri dengan baik. Kembali lagi ke penghapusan akun, alasan yang dimiliki pengguna dapat bermacam-macam.

Mungkin saat ini WhatsApp merupakan salah satu platform chatting terbesar yang ada. akan terasa sulit bagi Anda untuk meninggalkan WhatsApp sebagai rekan, partner sekaligus alat yang sangat berguna untuk Anda. Tetapi jika Anda sudah memiliki alasan konkrit maka pasti hal tersebut tetap terjadi.

Apa Alternatif Dari WhatsApp?

Ketika Anda memutuskan untuk menghapus akun WhatsApp maka otomatis Anda akan menunjukkan aplikasi chat yang baru.

Ada beberapa aplikasi yang dapat menjadi alternatif dari WhatsApp. tentunya aplikasi alternatif ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut memiliki fitur serta tampilan yang berbeda dengan WhatsApp. Jadi Anda tidak perlu terkecil apabila aplikasinya ternyata lebih berat dibandingkan WhatsApp.

Banyak orang yang memilih untuk meninggalkan WhatsApp karena berbagai macam alasan dan beralih pada aplikasi chatting alternatif ini.

Line

Aplikasi Line

Salah satu alternatif dari WhatsApp yang paling terkenal adalah line. Line merupakan aplikasi chatting yang memiliki berbagai macam fitur salah satu fitur yang paling terkenal adalah timeline.

Tampilan yang ada dalam aplikasi lain berfungsi untuk melihat unggahan dari para pengguna line lainnya yang berteman dengan Anda.

Selain itu, Line juga memiliki fitur seperti stiker yang unik hingga find people nearby yang terkadang membuat orang jengkel. Sebenarnya aplikasi ini sudah sangat lama ada hanya saja pamornya kalah dengan WhatsApp selama beberapa tahun belakangan. Dikarenakan tampilan dan fiturnya yang segudang  aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup besar.

Tentu saja aplikasi line tidak akan direkomendasikan bagi Anda yang tidak memiliki lingkungan orang-orang yang menggunakan Line.

Selain ukurannya yang besar lain juga memiliki daya sedot pada ram yang cukup banyak. Apabila ponsel yang Anda miliki memiliki spek yang cukup bagus maka itu bukanlah masalah berarti.

Telegram

Aplikasi Telegram

Aplikasi kedua yang dapat menjadi alternatif dari WhatsApp adalah telegram. Jika Anda bertanya apa spesialnya telegram? Maka jawabannya adalah telegram merupakan software yang gratis dan open source. dengan kata lain telegram tidak akan mengambil data apapun dari Anda.

Open source berarti Anda juga dapat melakukan modifikasi program pada aplikasi telegram sesuka hati. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan telegram karena keamanan serta telegram memiliki fitur channel yang bisa saja berisi film mulai dari film anak-anak hingga film dewasa.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Apabila Anda tidak mengetahui cara hapus akun, maka disini akan dijelaskan bagaimana caranya menghapus akun step-by-step.

Penghapusan akun akan membuat Anda tidak bisa mengakses akun Anda lagi selama 90 hari. Anda juga akan keluar dari seluruh grup yang Anda masuki serta menghapus segala jenis riwayat percakapan.

Jadi caranya sangat mudah, yaitu:

  • Buka “Setting” pada WhatsApp
Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen
  • Masuk ke pilihan “Akun
Cara Menghapus Akun WhatsApp sementara
  • Scroll ke bawah
  • Pilih “Hapus akun saya
Cara Menghapus Akun WhatsApp simpel
  • Masukan “Nomor telepon” yang akan di hapus
Cara Menghapus Akun WhatsApp tanpa ribet
  • Masukan “alasan mengapa menghapus akun
Cara Menghapus Akun WhatsApp tanpa verifikasi
  • Kemudian klik “HAPUS AKUN SAYA“.
Cara Menghapus Akun WhatsApp business

Penghapusan akun tidak akan memakan waktu yang lama. Anda harus mengetahui resiko serta benar-benar mempertimbangkan untuk menghapus akun WhatsApp Anda.

Sebab jika tidak Anda akan membutuhkan 90 hari kedepan untuk mengaksesnya kembali. jadi alangkah lebih baik apabila Anda memikirkannya dengan matang sebelum Anda menghapus akun tersebut.

Aplikasi Ivive

Den Bagus
2 min read

Toca World Mod Apk

Den Bagus
2 min read

Mangaku.Pro Apk

Den Bagus
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *