Resetter Canon Mg2570

1 min read

Jika kalian memiliki printer Canon Mg2570 dan mengalami masalah dengan code 5B00 itu berarti melebihi kapasitas cetak dan harus reset data menggunakan Resetter Canon Mg2570.

Masalah ini juga bisa diartikan jika kalian berlebihan dalam menggunakan printer seperti mencetak 1000 lembar atau lebih pada satu waktu tentunya ini sangat tidak baik untuk perawatan printer.

Banyak sekali dari kalian yang merasa awam jika mengalami masalah tersebut dan langsung ke tempat service printer.

Canon Mg2570

Sebenarnya kalian bisa saja melakukan reset printer sendiri dirumah hanya dengan mengimak akrikel ini baik-baik dari awal.

Tentunya juga kalian bisa mendownload driver untuk reset Canon Mg2570 secara gratis hanya dengan download melalui link dibawah.

Download Resetter Canon Mg2570

Bagi kalian yang berkecimpung di dunia percetakan tentunya tidak asing lagi dengan printer Canon Mg2570 karena ini merupakan printer yang awet dan sangat mudah untuk digunakan.

Mesikipun termasuk printer tua tentunya tidak mengurangi performa dari seri canon yang satu ini sehingga masih banyak penggunanya hingga sekarang.

Kalian bisa mengunakan driver Mg2570 untuk reset Mg2570s juga karena ini merupakan satu tipe dan memiliki sistem yang sama.

Dan kalian tentunya kebingungan jika printer kalian tidak bisa mencetak lagi seperti biasanya.

Tenang saja disini kalian cukup mendownload Resetter Canon Mg2570 dengan klik tombol download dibawah ini.

Nama Resetter Canon Mg2570
Versi Mg2570/Mg2570s
Ukuran 50MB

Cara Reset Canon Mg2570

Untuk printer Canon Mg2570 ini ada juga versi lain tetapi masi memiliki sistem atau perangkat lunak yang sama yakni Mg2570s.

Langsung saja saya jelaskan tetapi sebelum itu pastikan kalian akan menyimak cara yang akan saya jelaskan dengan teliti agar berhasil.

Pastikan printer dalam keadaan hidup dan kabel power tercolok ke stop kontak jika tidak kalian tidak bisa melakukan reset printer.

Setelah kalian mendownload Resetter Canon Mg2570 diatas kalian bisa ikuti cara yang akan saya jelaskan dibawah ini.

  • Pertama pastikan jika printer yang dipakai sudah berada di posisi Service Mode agar sistem tidak tercampur dengan menekan tombol power selama 5 detik.
tekan tahan
  • Selanjutnya pastikan kalian sudah download resetter melalui link yang sudah saya sediakan diatas kemudian kalian ekstrak.
  • Untuk memulai melakukan reset, kalian siapkan dua lembar kertas HVS di bagian tray printer.
  • Buka menu service tool pada printer kalian dan pilih set di pilihan clear ink counter, selanjutnya, printer otomatis mencetak dokumen test menggunakan kode D=000.0.
  • Setelah itu kalian klik set yang ada pada menu Ink Absorber Counter.
  • Kemudian astikan kalian klik Eeprom hingga printer akan mencetak dokumen test secara otomatis untuk mengetahui keadaan printer.
  • Dan jika sudah tercetak kalian matikan printer kemudian hidupkan kembali dari awal.
  • Selanjutya kalian bisa menggunakan printer seperti biasa kembali.
  • Untuk kalian yang masih mengalami masalah yang sama kalian bisa coba ualangi cara reset dari awal hingga beberapa kali sampai berhasil.
  • Dan jika kalian mengalami hal yang sama berulang-ulang lebih baik serahkan kepada yang ahli dibidang service printer.

Catatan : Cara diatas hanya berguna untuk mengatasi masalah printer dengan code 5B00, jika kalian mengalami masalah code lain tentunya berbeda juga cara mengatasinya.

Baca Juga : Ukuran Kertas HVS

Demikianlah pembahasan mengenai cara Resetter Canon Mg2570 semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam menyelesaikan masalah selamat mencoba, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *